on

Hal Menarik Jelang Spurs vs City

Kompetisi seru Liga Inggris tengah malam ini ialah Tottenham Hotspur melawan Manchester City. Berikut ini jumlahnya catatan menarik terkait perjumpaan mereka, di White Hart Lane, sama seperti dirangkum dari BBC Sport :



Head-to-head

Tottenham kalah 7 kali dari 8 kompetisi terakhirnya di liga melawan Mancester City. Tiga yg terakhir mogok dgn score telak : 6-0, 5-1, 4-1.

Tottenham

- Sebelum duel ini Spurs cuma meraup 8 poin dari 9 pertandingannya melawan 5 tim di atas mereka.

- Hingga kala ini Tottenham kebobolan 49 gol, terbanyak di antara tim-tim yg menghuni urutan 1-10 di klassement. Mereka cuma kalah dari Sunderland, Leicester, Burnley, Newcastle United, & QPR.

- 11 turnamen liga yg terakhir mereka cuma mampu clean-sheet satu kali.

Spurs merupakan tim perdana di periode ini yg tiga pemainnya sanggup membentuk gol dua digit di liga : Harry Kane (20), Christian Eriksen (10), & Nacel Chadli (10).

- Telah tujuh kali Eriksen menempa gol penentu kemenangan timnya di masa ini.

Manchester City

- Walau menjelang laga ini mereka memenangi dua turnamen pada awal mulanya, tetapi di thn 2015 City baru mendapatkan 7 kemenangan.

- Kalau kelak tengah malam kalah, berarti City buat mula-mula kalinya menelan 5 kekalahan tandang beruntun di liga sejak April 2006.

- Dari 4 kontes terakhir mereka kemasukan 8 gol.

- Sergio Aguero menempa 9 gol dari 6 penampilannya melawan Spurs di Premier League. Sedangkan Edin Dzeko membukukan 6 gol dari 6 laga.

- Aguero menorehkan 4 gol dari 3 kejuaraan terakhirnya di liga, sesudah mandul di 5 turnamen. Dari 29 kontes beliau telah berkontribusi 21 gol plus 6 assist.